oleh

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Update Program Penting Pemprov Jabar Pada Hari Jadi Kota Bandung ke-211

WARTABANDUNG.COM: Dalam perayaan hari jadi Bandung ke-211, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Membeberkan beberapa program penting pemerintah daerah provinsi Jawa Barat di gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Sabtu (25/9/2021).

Ada beberapa proyek strategis yang akan menunjang ekonomi Kota Bandung, seperti jalan Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu) yang direncanakan akan beroperasi akhir tahun ini.

Selanjutnya ada kereta api cepat Jakarta – Bandung yang juga akan meningkatkan ekonomi Kota Bandung dari sisi pariwisata.

Banyak wisatawan khususnya dari Jakarta yang akan datang ke Bandung karena waktu tempuh yang semakin cepat.

“Mungkin ada beberapa kegiatan-kegiatan berpengaruh ke Kota Bandung satu adalah Legoknangka jadi sampah Kota Bandung diurus di sana, Cisumdawu juga akan tembus di akhir tahun, kereta api cepat tahun depan sudah selesai sehingga pasti akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi,” kata Ridwan Kamil.

Di sisi lain, Ridwan Kamil juga meminta Pemkot Bandung tetap membantu UMKM, di mana 90 persen dari ekonomi Jawa Barat dan Kota Bandung berasal dari UMKM.

“Keberpihakan kita kepada UMKM dalam bentuk permodalan dalam bentuk produksi yang lebih digital dalam bentuk pemasaran harus menjadi unggulan. Juga potensi pariwisata yang menjadi unggulan dan citra Kota Bandung yang luar biasa,” jelasnya.

Ridwan Kamil tak lupa meminta agar Kota Bandung tidak euforia dengan pandemi yang menurun. Meskipun kasus COVID-19 sedang turun tapi tetap pandemi belum berakhir.

Menurut Ridwan Kamil, dalam situasi seperti saat ini penanganan pandemi COVID-19 harus didahulukan.

Jika pandemi COVID-19 sudah sudah bisa teratasi maka secara otomatis ekonomi akan ikut terkerek naik.

“Saya titip jangan euforia, ekonomi akan membaik. Kita tahu Bandung hampir Rp1 triliun dari PAD, tapi yang penting dibereskan dulu kedaruratannya sehingga dengan begitu akan terjadi perbaikan-perbaikan,” kata Ridwan Kamil.

Terakhir, Kang Emil yang merupakan Wali Kota Bandung periode 2013 – 2018 mengucapkan selamat Hadi Jadi ke-211 Kota Bandung.

“Kami mewakili Pemda Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat hari jadi ke-211 Kota Bandung. Alhamdulillah dirayakan pada saat pandemi sudah turun,” pungkasnya. (*)

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed