Wagub Jabar: Potensi Wisata Desa Butuh Perhatian dari Pemerintah dan Masyarakat

WARTABANDUNG.COM: Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyebutkan pengembangan potensi wisata di desa-desa membutuhkan perhatian tidak hanya dari pemerintah.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara silaturahmi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Ciamis di Pasir Jati, Desa Sidamulih, Kabupaten Ciamis, Minggu (10/10/2021).

Menurut Uu, masyarakat pun perlu ikut terlibat aktif secara langsung untuk mendorong pengembangan potensi wisata dan lahirnya desa-desa wisata di Jabar.

“Oleh karena itu, saya berharap kegiatan seperti ini tidak hanya digelar satu kali, tetapi ada kegiatan lain,” harap Uu.

“Kami juga berharap kegiatan seperti ini tidak hanya ada di desa ini, tetapi ada juga di daerah lain di Kabupaten Ciamis yang memiliki potensi wisatanya bisa dikembangkan,” sambungnya.

Lanjut Uu, Pemprov Jabar akan selalu mendorong dan mendukung keinginan masyarakat, salah satunya dalam pengembangan desa wisata.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Ulum, Wagub Jabar Tinjau PTM SMKN 1 Puncak Bogor

“Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat selalu mendorong dan mendukung keinginan masyarakat, termasuk di dalamnya adalah keinginan masyarakat untuk meningkatkan desa wisata,” ujarnya.

“Justru kehadiran saya ke sini, jauh-jauh dari Bandung tiada lain adalah sebagai bentuk dorongan, motivasi kepada masyarakat untuk terus berkarya, berbuat kebaikan untuk masyarakat itu sendiri,” lanjutnya.

Uu berharap potensi wisata Desa Sidamulih dapat terjaga dan mendapatkan penambahan fasilitas.

“Saya berharap potensi (wisata) yang ada di desa ini terus dipelihara, dikembangkan, dan kalau perlu fasilitas-fasilitas ditambah,” tutupnya.*

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed