oleh

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum : Masyarakat Desa Harus Sadar Potensi Wisata di Daerahnya

WARTABANDUNG.COM: Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, masyarakat pedesaan harus sadar dan paham dengan potensi wisata di daerahnya.

Hal ini menurutnya sangat penting untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata.

Selain untuk menarik minat wisatawan berkunjung, roda perekonomian di desa pun akan berputar semakin cepat.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri acara silaturahim Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Ciamis di Pasir Jati, Desa Sidamulih, Kabupaten Ciamis, Minggu (10/10/2021).

“Dengan adanya potensi wisata yang ada di desa-desa, kemudian kita angkat potensinya dan kita manfaatkan, maka Insy aAllah akan mampu meratakan dan meningkatkan pendapatan masyarakat yang ada di daerah,” kata Pak Uu, sapaan Wagub Jabar.

Baca Juga: Juri Mojang Jajaka 2021, Atalia Praratya: Saya Surprise Dengan Anak-anak Muda Sekarang

“Karena desa wisata ada di daerah, maka dengan potensi wisata yang dimanfaatkan dan dikembangkan, dengan sendirinya akan ada pengunjung yang datang, kemudian pengunjung membawa uang, kemudian jajan (membelanjakan uangnya), maka di situ akan meningkatkan daya beli di daerah tersebut,” imbuhnya.

Pak Uu pun mengucapkan terima kasih kepada penggerak Pokdarwis dan Karang Taruna Kabupaten Ciamis yang telah mendorong gerakan sadar wisata di masyarakat.

“Karena kami yakin, kegiatan ini (sadar wisata) akan memberikan dampak dan manfaat bagi (ekonomi) Jawa Barat,” pungkasnya.*

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed