oleh

Preview Persib vs PSS: Robert Rene Alberts Sebut Timnya Siap Tempur

WARTABANDUNG.COM: Persib Bandung dijadwalkan akan bertemu PSS Sleman pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Jumat (22/10/2021) pukul 18.30 WIB.

Skuad Pangeran Biru memiliki misi melanjutkan tren kemenangan di laga tersebut. Sebelumnya, Persib sukses meraih kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC, Sabtu 16 Oktober 2021 lalu. Itu merupakan laga pertama Pangeran Biru dalam melakoni seri kedua.

Pelatih Kepala Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan, seluruh anak asuhnya dalam kondisi siap tempur untuk melakoni pertandingan. Sebelumnya, kapten tim Supardi Nasir dan Wander Luiz sempat diragukan tampil karena mengalami cedera.

“Setelah melalui masa pemulihan yang cukup panjang, secara keseluruhan pemain punya kondisi yang baik. Supardi sudah lebih baik dan sudah berlatih,Wander Luiz juga terlihat cukup positif,” kata Robert kepada media secara virtual, Kamis (21/10/2021).

Pada sesi latihan terakhir sebelum menghadapi PSS yang digelar di Lapangan YIS petang, Supardi dan Wander Luiz sudah kembali bergabung ke dalam latihan tim. Meski begitu, Robert masih punya cukup waktu untuk mengambil keputusan siapa yang akan tampil di esok.

“Kami punya sejumlah pilihan dengan kualitas kedalaman yang cukup baik pada para pemain belakang. Jadi, kami akan lihat bagaimana formasi tim karena sejumlah pemain sudah bisa diturunkan setelah absen karena larangan bermain dan cedera,” bebernya.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Terima Perpres Percepatan Pembangunan Metropolitan Rebana

Robert mengatakan, PSS memiliki kualitas, tidak hanya dari individual para pemainnya, tapi juga dalam hal kolektivitas permainan.

Karenanya, pelatih asal Belanda itu berharap seluruh pemain fokus untuk bisa melanjutkan tren kemenangan.

“PSS adalah tim yang bisa mendapat hasil bagus di pertandingan ini. Tapi kami akan berusaha untuk bisa bermain dengan solid dan penting juga fokus kepada permainan kami sendiri agar bisa meraih tiga poin,” harapnya.

Persib saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2021 dengan koleksi 13 poin, hasil dari tiga kali menang dan empat kali imbang.

Sementara, PSS sendiri saat ini berada di peringkat ke-12 karena baru mengumpulkan delapan poin dari tujuh laga.

Di kubu PSS, mereka akan tampil tanpa salah satu beknya, yakni Aaron Evans karena mendapat larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning. Meski demikian, pelatih Elang Jawa, Dejan Antonic tak risau.

“Persiapan untuk pertandingan besok sudah dilakukan dan berjalan dengan lancar. Ada satu pemain kami yang tidak bisa main, yaitu Aaron (Evans) tetapi semua ok. Saya yakin semua pemain pasti akan menampilkan permainan yang terbaik,” pungkas Robert.*

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed