oleh

Persib Bandung Kalah 0-1 dari Persija, Hadapi Jadwal Padat Seri Ketiga

WARTABANDUNG.COM, Bandung: Jamu Persija Jakarta di stadion Manahan, Solo, Persib menelan kekalahan pertamanya di Liga 1 2021/22 dengan skor 0-1.

Kekalahan tersebut membuat Persib tertahan di peringkat 2 klasemen sementara dengan perolehan 25 poin dari 12 laga.

Gol Persija diciptakan oleh penyerang Marco Simic pada perpanjangan babak pertama. Gelandang sayap Riko Simanjuntak menggiring bola menyusuri sisi kiri pertahanan Persib, lalu melepaskan umpan silang yang disambut sundulan Marco yang lepas dari pengawalan Henhen Herdiana.

Gol tersebut cukup bagi Persija untuk naik ke peringkat 8 klasemen, dengan raihan 18 poin, terpaut 7 poin dari Persib Bandung.

Jalani Delapan Laga Pada Seri Ketiga

Seri ketiga Liga 1 2021/2022 akan menjadi tantangan berat bagi Persib yang harus menjalani delapan laga dengan rentang waktu singkat. Praktis, Pangeran Biru tak punya cukup waktu untuk melakukan persiapan lebih maksimal.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan, bukan hal mudah meningkatkan fisik pemain dengan waktu hanya satu minggu. Selain itu, jarak waktu singkat juga akan menjadi pekerja rumah cukup berat bagi tim pelatih agar menjaga pemain tetap prima.

Pangeran Biru menjalani persiapan hanya satu minggu setelah menyelesaikan seri kedua. Waktu singkat tersebut tetap coba dimaksimalkan sebelum tim kembali bertolak ke Yogyakarta.

“Seri ketiga akan berat sekali karena dalam kurun waktu enam minggu harus menyelesaikan delapan pertandingan. Waktu dari setiap pertandingan sekitar 3-4 hari,” kata pelatih berlisensi A AFC ini di Yogyakarta.

Dia mengatakan tidak mudah bagi pemain untuk bisa mencapai performa puncak hanya dengan persiapan satu minggu. Namun, Yaya berharap, fisik anak asuhnya akan terbantu dengan kondisi mental pemain yang sudah bagus sejauh ini.

“Terus terang dengan metode yang ada, bukan hal mudah dalam waktu seminggu mencapai performa yang bisa dibilang 100 persen. Bisa 80 persen sudah cukup bagus. Terpenting saat ini adalah terus meningkatkan dan mempertahankan apa yang sudah menjadi hal positif,” ucapnya.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed