oleh

Ketua KNPI Kota Bandung : Pemuda Pancasila Kota Bandung dapat menjadi teladan dalam berkarya dan menjaga kondusifitas Kota

WARTABANDUNG.COM:Peristiwa bentrok Pemuda Pancasila (PP) dengan Forum Betawi Rempug (FBR) menjadi catatan kaitan bagaimana kedepan kita dapat lebih menguatkan upaya menjaga kerukunan.

Merespon hal tersebut, M Edwin Khadafi, Ketua KNPI Kota Bandung ditemui disela-sela aktivitasnya pada hari rabu 24/11/2021 memaparkan bahwa setiap Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) pasti memiliki tujuan mulia dan peran kebaikan.

“Setiap organisasi yang diakui pemerintah pasti memiliki tujuan mulia untuk membangun bangsa, terlebih organisasi yang memiliki nilai sejarah serta peran yang kuat seperti PP. Kondisi kita hari ini selalu lebih mudah menemukan kesalahan daripada mengapresiasi peran kebaikan.”

Selanjutnya Edwin menyampaikan bahwa bagi Kota Bandung Peran kebaikan PP begitu penting.

“Untuk Kota Bandung sendiri, kami melihat peran kebaikan PP begitu penting. Diantaranya ialah menjadi inisiator Bandung Kondusif pada tahun 2018, hal ini menandakan keseriusan PP Kota Bandung untuk berperan dalam menjaga kondusifitas kota yang mana dengan stabilnya kondisifitas kota dapat melahirkan produktifitas pembangunan yg lebih baik. Spirit itu saya lihat sampai hari ini tidak padam”, Ujarnya.

“Bahkan pada masa Pandemi pun, barisan kader PP turut berperan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di kota bandung, diantaranya program penyemprotan disinfektan untuk pencegahan penyebaran covid”, Ungkapnya.

Karenanya menurut Edwin apresiasi dan upaya menghingar bingarkan kebaikan menjadi penting untuk menjadi inspirasi bagi generasi muda.

“Kebaikan-kebaikan ini kiranya perlu kita hingar bingarkan agar menjadi rangsangan yang menginspirasi untuk setiap generasi muda agar mereka punya teladan serta agar dapat mereka turut melakukan aksi kebaikan”, tegasnya.

Diakhir statementnya Edwin berharap ke depan setiap elemen bangsa bisa bersatu dan saling menguatkan untuk kerja kebaikan.

“Harapanya, kita bisa bersatu padu untuk saling menguatkan, kiranya ada kekeliruan, kita luruskan bersama dengan semangat persaudaraan dan terus bahu membahu dalam merangkai kerja kebaikan.”

Nur Hakim
Author: Nur Hakim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed