Pekan 13 Liga 1, Brace Wander Luiz Antar Persib Hantam Persiraja 4-0

WARTABANDUNG.COM, Sleman: Persib Bandung menghantam Persiraja Banda Aceh 4-0 tanpa balas pada pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (24/112021).

Empat gol Persib dicetak oleh Marc Anthony Klok (20′), Geoffrey Castillion (28′) dan Wander Luiz (33′, 53′-penalti).

Babak Pertama

Secara permainan, Persib tampil dominan sejak peluit babak pertama. Peluang pertama Pangeran Biru tercipta di menit 10 setelah Febri Hariyadi berhasil lolos dari jebakan offside.

Namun, ia dihadang kiper Persiraja, Aji Bayu Putra. Kartu kuning untuk Aji dan tendangan bebas diambil Mohammed Rashid. Sayang, tendangannya masih melenceng.

Persib baru bisa memecah kebuntuan melalui tendangan bebas Marc Klok pada menit 20 yang menaklukkan Aji Bayu. Ini menjadi gol kedua Klok untuk Pangeran Biru musim ini.

Castillion unjuk gigi di menit 25 setelah mendapat umpan dari Febri Hariyadi. Ia menunjukkan aksi olah bolanya di dalam kotak penalti dan berakhir dengan sontekan kaki kanan. Tembakannya masih bisa dibendung Aji.

Pangeran Biru menggandakan keunggulan di menit 28 melalui kerja sama apik antara Castillion dan Wander Luiz. Sepakan keras mendatar Castillion tak bisa dihentikan Aji. Persiraja menjadi klub ketiga yang mampu dibobol Castillion musim ini setelah Persipura Jayapura dan Persela Lamongan.

Di menit 32, Nick Kuipers melakukan pelanggaran yang membuatnya dikartu kuning. Itu juga berarti ia akan absen pada laga selanjutnya menghadapi Arema FC. Semenit berselang, Wander Luiz menyumbang gol di laga ini. Dari umpan jauh Frets Butuan di sisi kiri, penyerang asal Brasil itu menaklukan kiper Persiraja untuk ketiga kalinya.

Di menit 41, Luiz kembali mendapat peluang di dalam kotak penalti. Sambil memutar badan, ia masih bisa melepaskan tembakan. Namun karena tembakannya membentur Aji bola berubah arah dan membentur mistar gawang. Babak pertama berakhir, Persib masih unggul 3-0.

Babak Kedua

Di babak kedua, agresivitas serangan Persib tak menurun. Castillion dilanggar di dalam kotak dan menghasilkan penalti. Wander Luiz yang dipercaya sebagai eksekutor mampu menunaikan tugasnya di menit 53.

Gol Luiz tersebut tercatat sebagai gol ke-900 Persib sejak yang pertama lahir di Liga Indonesia I. Gol itu dibuat oleh striker Pangeran Biru, Sutiono Lamso pada laga kontra Persijatim, 30 November 1994 silam.

Pemain Persiraja Hamdani Zamzani yang tampil sebagai pemain pengganti harus keluar dari lapangan lebih cepat karena kartu kuning kedua yang ia terima di menit 67. Kartu kuning pertama didapatnya di menit 61.

Di menit 70, Marc Klok digantikan oleh Dedi Kusnandar. Tak lama, tepatnya di menit 77, pergantian kembali terjadi di kubu Persib. Indra Mustafa masuk menggantikan Achmad Jufriyanto dan Beckham Putra menggantikan Geoffrey Castillion. Ini jadi penampilan pertama Indra musim ini.

Menit 85, sebuah insiden menimpa pemain Persiraja, Ramadhan. Dadanya terkena bola pantul dari rekannya lalu jatuh tersungkur tak sadarkan diri di atas kotak penalti. Tak lama, laga dilanjutkan. Namun hingga laga berakhir, skor 4-0 untuk keunggulan Persib tak berubah.

Susunan Pemain Persib Bandung

Teja Paku Alam (PG), Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto (77′), Supardi Nasir (C), Bayu Fiqri, Marc Klok (70′), Mohammed Rashid (90+6′), Febri Hariyadi, Wander Luiz, Geoffrey Castillion (77′), Frets Butuan (70′).

Cadangan: M. Nashir, Indra Mustafa (77′), Ardi Idrus, Zalnando, Mario Jardel, Dedi Kusnandar (70′), M. Syafril Lestaluhu, Abdul Aziz (90+6′), Esteban Vizcarra (70′), Beckham Putra Nugraha (77′).

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed