Persib Kehilangan Poin Lagi, Akui Keunggulan Arema FC 0-1

WARTABANDUNG.COM, Yogyakarta: Persib Bandung harus mengakui keunggulan Arema FC 0-1 pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Minggu (28/11/2021). Satu-satunya gol di laga ini diciptakan Dendi Santoso pada menit 16.

Di awal babak pertama, pertandingan berlangsung dengan tempo sedang. Persib baru mendapat peluang pertamanya melalui sepakan Esteban Vizcarra di menit 15. Tapi bola bisa ditangkap kiper Arema, Adilson Maringa.

Arema FC mencetak gol pada menit 16 lewat Dendi Santoso di kotak penalti. Lima menit kemudian, Persib berusaha membalas melalui tendangan bebas Marc Klok tapi bola bisa dihalau pemain bertahan Singo Edan.

Di menit 31, Wander Luiz menanduk bola hasil umpan silang Klok di sisi kanan, tapi Maringa masih bisa menepisnya. Di menit 35, Geoffrey Castillion mengejar bola kiriman Klok. Tapi Maringa lebih dulu menghalau bola.

Di menit-menit akhir babak pertama, Febri Hariyadi juga menciptakan peluang melalui sepakan keras kaki kanannya tapi bola bisa diblok oleh Maringa. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-1.

Di babak kedua, ketangguhan Teja Paku Alam diuji lewat sepakan kaki kanan M. Rafli. Hasilnya, kiper Pangeran Biru itu bisa menggagalkan upaya Arema menggandakan keunggulan.

Di menit 69, Beckham Putra Nugraha yang baru masuk di babak kedua menggantikan Geoffrey Castillion terjatuh di dalam kotak penalti ketika pemain lawan menghalau bola. Wasit tak melihat adanya pelanggaran.

Lima menit jelang pertandingan berakhir, Klok melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tapi lagi-lagi bola bisa diantisipasi oleh Maringa. Pertandingan pun berakhir dan tak ada lagi gol tercipta di Stadion Maguwoharjo.

Persib Bandung Starting XI: Teja Paku Alam (PG), Achmad Jufriyanto, Zalnando (60′), Bayu Fiqri, Supardi Nasir (C), Marc Klok, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi (60′), Wander Luiz, Geoffrey Castillion (46′), Esteban Vizcarra (71′).

Cadangan: Muhammad Natshir, Indra Mustafa, Henhen Herdiana, Mario Jardel, Ardi Idrus (60′), Syafril Lestaluhu, Abdul Aziz, Erwin Ramdani (60′), Frets Butuan (71′), Beckham Putra (46′).*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed