oleh

PKL Kota Bandung Dapatkan Bantuan Logistik

WARTABANDUNG.COM, Bandung: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung membagikan bantuan kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) binaan di 6 titik. Bantuan ini diserahkan oleh Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Selasa (11/1/2022).

Enam titik PKL yang menerima bantuan antara Basement Alun-alun Bandung, Cikapundung, Jalan Malabar, Teras Cihampelas, Jalan Sultan Hasanuddin dan Jalan Sultan Agung. Adapun bantuan yang diberikan antara lain berupa masker, hand sanitizer, serta kursi bagi para PKL.

Di sela-sela penyerahan bantuan, Yana menjelaskan bantuan ini merupakan upaya Pemkot Bandung agar para PKL binaan bisa memberikan kenyamanan bagi pelanggan saat berjualan.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat. PKL yang menerima bantuan bisa berjualan dengan nyaman, pembelinya juga demikian, dan juga bisa meningkatkan ekonomi,” ucapnya di kawasan PKL Jalan Malabar Bandung.

Senada dengan Yana, Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Bandung, Iwan Rusmawan menerangkan, pembagian bantuan ini merupakan upaya agar pelaku usaha seperti PKL dapat menjalankan usahanya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Ia juga berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan penerapan prokes saat berjualan diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan, baik itu untuk pedagang dan pembeli.

“Kalau pelanggan datang dan tenant-nya bersih, ada hand sanitizer dan PKL-nya menerapkan prokes, semuanya jadi nyaman,” ujarnya.*(Redaksi)

 

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed