oleh

LIGA 1: Persib Takluk 0-1 Lawan Bali United

WARTABANDUNG.COM, Bandung: Persib Bandung harus mengakui keunggulan Bali United 0-1 pada laga pekan ke-19 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1/2022). Gol Bali United dicetak Stefano Lilipaly pada menit 37.

Menghadapi Serdadu Tridatu, Pangeran Biru tanpa diperkuat tiga pemainnya akibat dari akumulasi kartu kuning. Mereka adalah Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus dan Marc Klok. Ketiganya digantikan Victor Igbonefo, Zalnando dan Dedi Kusnandar.

Babak Pertama

Persib mengambil inisiatif serangan di awal pertandingan. Penetrasi Zalnando mengantarkan bola kepada Beckham yang langsung meneruskannya kepada Mohammed Rashid. Rashid lantas melepaskan tembakan, tapi bola masih melenceng.

Di menit 5, Teja Paku Alam melakukan penyelamatan gemilang dengan menghalau tembakan Eber Bessa. Bola liar hasil halauan kemudian bisa dijauhkan dari gawang.

Semenit kemudian, Zalnando melakukan tackling keras kepada penggawa anyar Bali United Privat Mbarga. Ini kartu kuning kelima yang sudah dikantongi pemilik nomor punggung 27 Persib itu.

Peluang emas Persib terjadi di menit 17. Mohammed Rashid menerobos masuk ke dalam kotak penalti kemudian mengirimkan bola lambung ke mulut gawang yang disambar oleh Beckham. Sayang, upaya Beckham belum membuahkan gol.

Di menit 34, Teja kembali melakukan penyelematan gemilang. Kali ini dengan menggagalkan sepakan keras Eber Bessa setelah mendapat sodoran dari Ilija Spasojevic.

Di menit 37, Lilipaly membawa Bali United unggul 1-0 setelah tandukannya di dalam kotak penalti bersarang di gawang Teja. Sebelumnya, umpan diberikan oleh Ricky Fajrin dari sisi kanan pertahanan Pangeran Biru.

Dalam keadaan tertinggal, Persib berusaha untuk tetap tampil agresif. Sejumlah tekanan dilancarkan oleh Bruno Cantanhede, David Da Silva dan Rashid. Namun hingga babak pertama berakhir, Pangeran Biru masih tertinggal 0-1.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Persib langsung melakukan pergantian. Ezra Walian dimasukkan menggantikan Febri Hariyadi. Hasilnya cukup positif. Di menit 52, umpan silang Ezra dari sisi kiri bisa disundul Bruno. Sayang, bola masih bisa diantisipasi oleh Wawan.

Di menit 62, David Da Silva dengan tenang menguasai bola di depan kotak penalti. Ia lantas melepaskan tembakan keras. Tapi arahnya masih melebar ke sisi kanan gawang Wawan.

Lagi, Teja menunjukkan performa menawannya di laga ini dengan mengantisipasi bola tembakan Lilipalydari dalam kotak penalti di menit 75.

Setelah kirimkan beberapa umpan silang, di menit 85 Ezra mampu melepaskan tembakan tepat sasaran. Kali ini, ia mampu melakukannya dari dalam kotak penalti. Tapi sayang, arah bola tembakan Ezra berbelok setelah ditepis oleh Wawan.

Intensitas serangan dari kedua tim menurun di menit-menit akhir pertandingan. Hingga peluit panjang dibunyikan tanda laga berakhir, Persib masih tertingga 0-1 dari Bali United.

Daftar susunan pemain Persib: Teja Paku Alam (GK), Nick Kuipers, Victor Igbonefo (C), Zalnando (70′), Henhen Herdiana, Mohammed Rashid, Dedi Kusnandar (70′), Bruno Cantanhede, Beckham Putra Nugraha (81′), Febri Hariyadi (46′), David Da Silva.

Cadangan: M Natshir, Supardi, Bayu Fiqri (70′), Mario Jardel, M. Syafril Lestaluhu, Abdul Aziz, Frets Butuan (70′), Esteban Vizcarra, Ezra Walian (46′), Erwin Ramdani (81′).*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed