oleh

Setwan DPRD Kabupaten Bandung: Asas Media Sosial Tetap Terlaksanakan

WARTABANDUNG.COM, Soreang: Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Bandung, Uwais Qorni mengatakan, sesuai dengan PERMENPANRB NO 83 TAHUN 2012, DPRD Kabupaten Bandung berharap asas media sosial tetap terlaksanakan.

Asas pertama yaitu Faktual, informasi yang disampaikan melalui media sosial berlandaskan pada data dan fakta yang jelas dengan mempertimbangkan kepentingan umum.

Asas selanjutnya disampaikan melalui media sosial sehingga dapat diakses dengan mudah dan diketahui oleh siapa saja, kapan saja, di mana saja dalam menyampaikan pesan secara benar, jujur, dan apa adanya.

“Terakhir adalah asas Keikutsertaan (participation) dan Keterlibatan (engagement), yakni penyampaian informasi melalui media sosial yang diarahkan untuk mendorong keikutsertaan dan keterlibatan khalayak dengan cara memberikan komentar, tanggapan, dan masukan kepada instansi pemerintah,” ujarnya.

Dukungan media sosial terhadap penyerapan aspirasi masyarakat, tambah Uwais, tdak lepas dari harapan DPRD Kabupaten Bandung agar masyarakat dapat mengetahui informasi tentang DPRD Kabupaten Bandung.

Termasuk membangun relasi dan komunikasi, mengetahui kegiatan kerja dan rencana kerja setiap Dewan maupun Komisi, meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat terhadap kebijakan dan program pemerintah, serta menggali aspirasi, opini, dan masukan masyarakat terhadap kebijakan dan program pemerintah.

“Sosial media adalah kunci untuk memberikan informasi kepada warga masyarakat Kabupaten Bandung, besar harapan saya kepada masyarakat dengan adanya program Contact Center dan Social Media ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” papar Uwais.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed