oleh

Proses Lelang Stadion GBLA Dipercepat, Belum Tentu Jadi Markas Persib

WARTABANDUNG.COM, Bandung: Pemerintah Kota Bandung tengah mempercepat proses lelang Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) agar bisa dikelola pihak ketiga.

Stadion yang menjadi aset daerah itu rencananya akan dilelang lewat mekanisme kerjasama pengelolaan (KSP) dengan jangka waktu kontrak selama 30 tahun.

Sejumlah pihak termasuk bobotoh dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengharapkan GBLA menjadi markas klub sepakbola Persib Bandung. Stadion yang berlokasi di wilayah Gedebage, Kota Bandung itu bisa menjadi kandang Maung Bandung untuk gelaran Liga 1 2022.

Namun, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) belum bisa memastikan penggunaan GBLA sebagai homebase Persib nanti. Hal ini dikarenakan PT PBB harus mengikuti prosedur lelang terlebih dahulu bersama dengan peserta lelang lainnya.

Hal ini ditegaskan langsung oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Yana menyebut Persib harus tetap mengikuti mekanisme lelang terbuka terlebih dahulu.

“Kan gini, namanya lelang kan kita harus membuka kepada siapapun. Tapi tentunya banyak harapan dari Bobotoh yang bisa gitu. Ya tapi kan tadi, ruang ini, kami pemerintah kota enggak boleh memutuskan sepihak ya. Namanya lelang, ya terbuka untuk siapa pun,” pungkas Yana.*(Redaksi)

 

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed