oleh

Tak Kunjung Main, Pratama Arhan Dipulangkan Tokyo Verdy

WARTABANDUNG.COM, Bandung: Tiga bulan sudah Pratama Arhan meninggalkan Klub PSIS Semarang untuk memilih Tokyo Verdy FC. Selama itu pula, Pratama Arhan hanya dipajang sebagai Skuad’marketing’. Alih-alih debut, namanya justru tak pernah masuk line up.

Tokyo Verdy juga tak mengizinkan Pratama Arhan untuk bergabung bersama Timnas U-23 di SEA Games lalu. Alasannya, pertandingan cabang olahraga sepakbola se Asia Tenggara itu tidak masuk dalam jadwal resmi FIFA.

Meski menolak permohonan PSSI yang meminta eks Bek PSIS Semarang untuk membela negaranya. Tokyo Verdy juga kekeh tak menurunkan Pratama Arhan untuk merumput di kompetisi resmi Liga 2 Jepang itu.

Desak Berikan Debut untuk Pratama Arhan

Tak seperti biasanya, beberapa hari terakhir senyum Pratama Arhan tak lagi menghiasi unggahan Instagram Tokyo Verdy. Meski begitu, Netizen Indonesia tetap bersuara agar bek Timnas Indonesia itu diberikan kesempatan Debut.

Kini, kesempatan Debut Pratama Arhan pun kian menipis. Pasalnya, Shin Tae Yong kembali memanggil pemuda asal kabupaten Blora, Jawa Tengah itu untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Kali ini, Dipastikan Tokyo Verdy tak lagi bisa menolak pemanggilan pemain. Pasalnya Skuad asuhan Shin Tae Yong akan menjalani laga sesuai agenda FIFA.

Yaitu FIFA Macthday menghadapi Timnas Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Sesuai agenda, laga persahabatan itu akan berlangsung pada 1 Juni 2022.

Usai pertandingan melawan Bangladesh, Pratama Arhan tak bisa kembali ke Tokyo Verdy. Pasalnya ia dan 28 pemain yang mendapat panggilan Shin Tae Yong untuk menatap agenda lanjutan.

Skuad Garuda juga akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia pada 8-14 Juni 2022 mendatang di Kuwait. Sebanyak 29 pemain timnas Indonesia yang dipanggil merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong.

Mereka akan berlatih di Jakarta terlebih dahulu sebelum berangkat ke Bandung pada 27 Mei mendatang,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Iriawan berpesan agar pemain timnas Indonesia menunjukkan performa terbaik. Apalagi PSSI memberikan target kepada pelatih Shin Tae-yong lolos ke Piala Asia 2023.

“Pemain harus berjuang keras, disiplin, dan fokus demi timnas Indonesia meraih hasil maksimal di FIFA Match Day dan Kualifikasi Piala Asia.

PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed