oleh

LIGA 1: Persib Gabung Grup C Turnamen Pramusim 2022

JABARNEWS.ID, Bandung: Persib Bandung tergabung di Grup C turnamen pramusim 2022. Hal itu diketahui pada hasil pengundian yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Bandung dan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube resmi liga, Minggu (29/5/2022).

Di Grup C, Persib akan bertemu dengan tim-tim papan atas klasemen akhir Liga 1 2021/2022, yakni Bali United, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya. Empat tim ini akan melakoni pertandingan di Bandung.

Turnamen pramusim ini diikuti 18 tim yang terbagi menjadi empat grup. Fase grup dimulai pada 11-28 Juni 2022. Keempat kota yang menjadi tuan rumah adalah Solo, Samarinda, Bandung dan Malang.

Setelah fase grup, partai perempat final turnamen pramusim bakal dipertandingkan dengan sistem single match mulai 1-2 Juli 2022. Laga semifinal bakal dimainkan dengan sistem tandang dan kandang. Leg pertama semifinal dijadwalkan berlangsung 6 Juli 2022, sedangkan leg kedua tanggal 10 Juli.

Sistem yang sama juga akan dipakai dalam pertandingan final. Leg pertama digelar pada 14 Juli dan leg kedua final bergulir pada 17 Juli 2022.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan, walaupun pramusim, Persib dipastikan akan tetap bermain maksimal. Turnamen ini akan dijadikan ajang persiapan menghadapi Liga 1 2022/2023 yang rencananya bergulir Juli 2022 mendatang.

“Meskipun turnamen pramusim, kami akan berlatih keras agar mendapatkan hasil yang positif,” kata Teddy.

Dia berharap, melalui turnamen ini, tim asuhan Robert Alberts bisa melihat kondisi tim sebelum terjun di kompetisi. Pelatih pun bisa melihat bagaimana kesiapan tim menatap liga.

“Semoga melalui turnamen pramusim ini kami akan mengetahui secara detail kedalaman skuad serta mendapatkan gambaran kerangka tim untuk mengarungi Liga 1 2022/2023,” ucapnya.

Teddy pun memohon doa restu dari bobotoh saalam dunia untuk keselamatan, kelancaran, dan prestasi PERSIB dalam turnamen tersebut.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed