oleh

Gelar Wisuda, STIE Ekuitas Bandung Wisudakan Ratusan Mahasiswa

WARTABANDUNG.COM, Bandung: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas menggelar Dies Natalis tahun 2022 di Aula Gedung STIE Ekuitas di Jl. Phh. Mustofa No.31, Neglasari, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (31/5/2022).

Dalam acara wisuda yang mengangkat tema “Fostering education driven enterpreneurship for global competitiveness” ini, sebanyak 427 mahasiswa menjalani prosesi wisuda dari lima program studi (prodi), yakni Program Magister Manajemen, S1 Manajemen dan Akuntansi, serta D3 Akuntasi dan D3 Keuangan-Perbankan.

Selain itu, sebanyak 11 mahasiswa STIE Ekuitas mendapatkan penghargaan sebagai mahasiswa berprestasi, baik dari kategori akademik dan non-akademik.

Lebih dari 50% Sudah Bekerja

Ketua STIE Ekuitas, Prof. Dr.rer.nat. M. Fani Cahyandito, S.E., M.Sc., CSP. mengatakan lebih dari 50% wisudawan STIE Ekuitas sudah berstatus sebagai pekerja, baik sebagai karyawan maupun wirausahawan.

“Wisudawan ini sudah bekerja, baik kerja di perusahaan maupun berwirausaha. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan bagi kami para dosen, karena kami ingin mahasiswa kita dapat sukses di luar sana,” ucap Prof. Fani Cahyandito.

Prof. Fani juga mengaku bangga terhadap mahasiswa yang meraih prestasi selama berkuliah di STIE Ekuitas.

“Alhamdulillah, kita sangat berbangga atas prestasi mahasiswa ini, karena pastinya menuju sukses selepas kuliah ini dapat menjadi bekal dan juga pembentukan karakter untuk kedepannya,” tutur Prof. Fani.

Adapun terkait MoU yang dijalin STIE Ekuitas dengan pemerintah dan perusahaan negeri dan swasta, Prof. Fani mengatakan hal ini sangat menguntungkan baik bagi mahasiswa maupun pelaku industri.

“Adanya kerjasama ini menciptakan ruang kerja bersama. Mahasiswa dapat tempat untuk magang, perusahaan dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerjanya,”

Selain itu, Prof. Fani mengonfirmasi program talent scouting calon staff Bank Jabar (BJB) masih tetap berjalan, dengan kini mulai membuka kesempatan untuk lulusan D3.

“Sudah batch yang ke-7, jadi program karantina staff BJB, talent scouting ini masih berjalan. Dulu masih terbatas di S1, sekarang ditingkatkan untuk D3 juga. Insya Allah masih berlanjut, dan masih banyak diminati,”

Kembali Normal di Tahun Ajaran Baru

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua I Dr. Ir. Dani Dagustani, M.M. memastikan awal tahun ajaran baru perkuliahan STIE Ekuitas akan kembali dengan sistem normal, setelah sebelumnya memberlakukan sistem hybrid untuk memenuhi protokol PPKM Covid-19.

“Di tahun ajaran ganjil kita sudah mulai normal kembali, jadi kita optimis dapat memberikan yang terbaik bagi para mahasiswanya yang ingin bergabung dengan STIE Ekuitas,” tambahnya.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed