oleh

Gubernur Jabar dan Wabup Bandung Tinjau Jembatan Runtuh di Ciwidey

WARTABANDUNG.COM, Ciwidey: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia, didampingi Wakil Bupati Syahrul Gunawan mendatangi Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, untuk melihat kondisi jembatan yang runtuh akibat luapan sungai Ciwidey beberapa waktu lalu.

Jembatan sepanjang 15 meter tersebut, kata Emil, segera memperbaiki.

“Tentu pertama kami ucapkan keprihatinan atas kebencanaan, dan kedua kami memantau langsung, karena ada satu infrastruktur yang menjadi kebutuhan warga yang runtuh, yaitu jembatan, nanti insya Allah kita bangun lagi,” kata Kang Emil, Rabu (8/6/2022).

Kepada awak media, Kang Emil mengaku telah berkordinasi dengan pihak BBWS dan kepala desa setempat guna memperbaiki jembatan tersebut. Selain memperbaiki jembatan yang roboh, pihaknya juga akan merenovasi tebing yang rusak. Sebab, kata dia, itu membahayakan warga.

“Untuk jangka pendek kita sudah koordinasi dengan BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai), dengan pak kades juga. Tebing yang rusak, karena potensi membahayakan warga, akan kita tutup sementara dengan bronjong. Nanti kita permanenkan. Baru tahap ketiganya itu jembatan dibangun lagi,” papar Emil, menerangkan rencana ke depan.

Kang Emil juga meminta masyarakat yang rumahnya terdampak agar bersabar menunggu proses perbaikan.

“Kepada beberapa rumah yang terdampak, tadi sudah kita beri bantuan, dan tetap waspada,” terangnya.

Ia juga meminta maaf kepada anak-anak sekolah untuk sementara waktu tidak bisa menggunakan jembatan dan harus melalui jalan yang lain.*(Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed