oleh

Pemprov Jabar Buka FORPROV 2022 Rumpun OTKB di Sumedang

WARTABANDUNG.COM, Bandung: Rangkaian Festival Olahraga Rekreasi Provinsi Jawa Barat (FORPROV) Tahun 2022 untuk rumpun Olahraga Tradisonal dan Kreasi dan Budaya (OTKB) pada hari ini, Sabtu (11/6/2022) berlangsung di area Induk Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang.

Sebanyak 12 cabang dari rumpun OTKB yang diperlombakan pada even ini akan berlangsung selama dua hari, 11 – 12 Juni 2022. Sekira 1.700 orang atlet OTKB ikut dalam ajang bergengsi di Jawa Barat ini.

Acara FORPROV rumpun OTKB ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Asep Sukmana.

Dalam pidatonya, Asep mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sumedang karena telah bersedia menjadi tuan rumah untuk rangkaian ajang FORPROV tahun ini yang sebelum telah digelar di Kota Sukabumi dan Kabupaten Ciamis untuk rumpun olahraga masyarakat lainnya.

Asep mengungkapkan bahwa olahraga adalah hal yang terpenting untuk membangun bangsa ini. Kunci keberhasilan pembangunan bangsa ini adalah olahraga.

“Kesehatan adalah kunci utama dalam membangun bangsa ini. Dan untuk bisa sehat kita semua harus berolahraga secara rutin dengan baik dan benar,” tandas Asep.

Bak gayung bersambut Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyambut baik kegiatan tersebut karena mampu menggairahkan kembali gairah olahraga masyarakat yang selama pandemi padam.

“Saya berterimaksih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dijadikannya Sumedang sebagai tuan rumah FORPROV 2022 ini, kepercayaan terhadap Sumedang sebagai tuan rumah adalah amanah yang akan dilaksana kan dengan baik dan kami tinggi kepercayaan tersebut,” ucap Dony dalam pidato sambutannya.

Sementara itu, Ketua KORMI Jawa Barat Ir. Denda Alamsyah dalam sambutannya berharap perhatian pemerintah ke depan semakin besar untuk menggiatkan olahraga rekreasi (masyarakat).

“Selamat bertanding, jaga sportifitas, utamakan kebahagian dan kegembiraan yang menjadi tujuan utama olahraga masyarakat seperti ini,” pungkas Denda mengakhiri sambutannya.*(Adv/Dispora/Humas Jabar)

Redaksi
Author: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed