Agenda DPRD Kab. Bandung 21-28 Agustus: Bedah Raperda, Pelantikan MUI hingga Wisuda SADESHA

INDONESIANEWS.ID: DPRD Kabupaten Bandung menggelar sejumlah agenda kegiatan mulai dari 21 hingga 28 Agustus 2023. Kegiatan apa saja yang sudah diselenggarakan? Agendanya sudah dirangkum oleh tim redaksi Jabarnews dalam daftar berikut.

Bedah Raperda DPRD Kabupaten Bandung

Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bandung menggelar kegiatan Bedah Raperda Panitia Khusus (Pansus) VII di Hotel el Royale, Kabupaten Bandung, 21-23 Agustus 2023.

Raperda tersebut adalah Raperda Perubahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Tahun 2023 dan Raperda Perubahan Anggaran Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023.

Selain itu, bedah Raperda Panitia Khusus (Pansus) VI tentang Kepalangmerahan dan Bedah Raperda Panitia Khusus (Pansus) VII tentang Kesehatan Ibu, Bayi Baru Lahir dan Balita. Kedua Raperda tersebut merupakan Raperda Prakarsa DPRD Kabupaten Bandung.

Pelantikan MUI Kabupaten Bandung 2023-2028

Ketua DPRD Kabupaten Bandung H. Sugianto, S.Ag., M.Si menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bandung masa Khidmat 2023 – 2028 dalam Optimalisasi Sinergitas Ulama dan Umaro untuk Kabupaten Bandung yang Bedas.

Wisuda SADESHA 2023

Ketua DPRD Kabupaten Bandung H.Sugianto, S.Ag., M.Si Menghadiri acara Wisuda Satu Desa Satu Hafidz (SADESHA) Provinsi Jawa Barat 2023.

“Mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin dengan Spirit Syiar Qurani”

Dalam kesempatan tersebut, Sugianto menyampaikan bahwa program SADESHA dapat mengembangkan potensi dan kultur keagamaan daerah, sehingga melahirkan generasi yang santun dan beradab tinggi.

Ia berharap para penghafal Al-Qur’an dapat mengundang keberkahan serta berterima kasih kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil selaku penggagas SADESHA.

“Mudah-mudahan dengan mendengarkan para pemuda penghafal Al-Qur’an bisa memancing keberkahan dari Allah. Swt. Terima kasih kepada kang Emil yang telah melahirkan kurang lebih enam ribu hafidz-hafidzah dari kota dan kabupaten Bandung,” ucap Sugianto.*(Adv)

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *