Malam Tahun Baru, Pemkot Bandung akan Tutup Jalan Layang dan Batasi Keramaian

WARTABANDUNG.COM: Pemerintah Kota Bandung dan instansi terkait mengantisipasi beberapa masalah pada perayaan Tahun Baru, 31 Desember 2023. Rencananya akses jalan layang atau fly over Pasupati akan ditutup menjelang tengah malam. Waktu keramaian pun dibatasi hingga pukul 01.00 WIB.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, fly over Pasupati atau Jalan Mochtar Kusumaatmadja akan ditutup pukul 23.00, pada malam pergantian tahun. Penutupan berlaku untuk kendaraan maupun pejalan kaki, mulai dari Jalan Cikapayang, depan Lapangan Gasibu, Tamansari, Cihampelas, dan Jalan Djundjunan.

Dari laporan masyarakat, banyak orang yang biasanya merayakan pergantian tahun di jalan layang itu. “Bahkan ada yang sampai mengganggu ketertiban dengan melempar botol dari atas, ini membahayakan warga yang ada di bawah jembatan,” kata dia di laman resmi pemerintah Kota Bandung, Jumat, 29 Desember 2023.

Selain itu, jalan protokol lain juga akan dijaga petugas. Terutama di jalur favorit yang ramai oleh kendaraan dan orang. Misalnya seperti di Jalan Asia Afrika, Sudirman, Peta, Pasteur, Sarijadi, Setiabudi, Dipati Ukur, dan Braga. Konvoi sepeda motor juga akan diantisipasi. Dilansir tempo.co

Seluruh kegiatan perayaan tahun baru menurutnya harus selesai maksimal pada pukul 01.00 WIB. Pihak kepolisian akan menindak dibantu Satpol PP Kota Bandung. “Alasan apa pun harus dibubarkan,” ujarnya. Pihak kepolisian yang akan menindak dibantu Satuan Polisi Pamong Praja. (Redaksi)

Redaksi
Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed